Saturday 15 August 2015

Ijazah Tidak Bisa Menentukan Kesuksesan

Era globalisasi saat ini banyak orang menyekolahkan anaknya hingga tinggi , berharap bisa dapat pekerjaan yang layak atau dengan kata lain yang gajinya tinggi.Pertanyaanya adalah emang dizaman sekarang ijazah masih bisa diandelin??

Untuk menjawab pertanyaan diatas kali ini saya akan membahas tentang ijazah tidak bisa menentukan kesuksesan.

Dulu banyak orang tua berpikir bahwa anak perempuan tidak perlu sekolah tinggi- tinggi to.. akhirnya mereka larinya kedapur juga.Tapi zaman sekarang pemikiran itu mulai berubah , seiiring dengan perkembangan zaman.Mereka menyekolahkan anak laki-laki maupun perempuan hingga tinggi bahkan sampai keluar negeri, dengan harapan anak mereka dapat pekerjaan yang diinginkan .Namun.. kenyataannya banyak sarajan yang jadi pengguran.Ijazah yang mereka punya tidak bisa diharapkan di zaman sekarang karena semakin tahun semakin banyak sarjana yang ada di dunia namun lapangan pekerjaan yang ada hanya sedikit.Namun,, itu bukan berarti  sekolah tidak penting lagi bagi masa depan bangsa.Sekolah sangatlah penting karena sekolah dapat mengubah pola pikir seseorang .Lalu bagaimana.. kita bisa mendapatkan pekejaan atau masa depan yang layak ??? Okeyy.. simak dibawah ini !!!

  • Skill
Kalia harus punya skill .Skill akan membatu kalian untuk mendapatkan pekerjaan , banyak contoh skill misalnya saja memasak, merias , melukis, menyanyi atau lain sebaginya.Penghasilan dari pekerjaan yang diperoleh  dari skill seseorang pun bisa jauh lebih besar daripada pekerja kantoran.
  • Passion
Passion atau minat merupakan salah satu kunci kesuksesan seseorang .Banyak orang mempunya kemapuan dalamsuatu bidang namun jika dia tidak punya passion yang kuat terhadap bidang yang dijalani mak orang tersebut bisa juga akan bekerja diluar skill yang mereka miliki.So... skill dan passion adalah bagaikan dua sisi mata uang yang tidak akan pernah terpisahkan . Intinya  kalau kalian punya skill juga haris diimbangi denagn passion yang kuat.

So.. Dari ulasan diatas bahawa ijazah tidah bisa menentukan kesuksesan jika seseorang mempunya keinginan untuk sukses maka orang tersebut harus mempunyai skill dan passion.Tapi.. harus diingat meskipun kalian udah punya skill dan passion dalam suatu bidang  kalian tidak boleh  melupakan yang namanya sekolah/pendidikan , karena negara yang maju juga ditentukan oleh pendidikan. Karena pendidikan dapat mengubah pola pikir seseorang. Okey..!!!

No comments:

Post a Comment